7 Jenis Makanan Penambah Tinggi Badan Pada Balita

Supaya buah hati memiliki tinggi badan ideal balita dan berat badan ideal perlu diberikan asupan nutrisi yang baik. nutrisi yang berperan penting untuk mengoptimalkan tinggi badan berupa protein, vitamin D, vitamin K, Kalsium, zinc, karbohidrat dan juga lemak. Semua nutrisi itu harus terpenuhi jika menginginkan balita memiliki tubuh yang tinggi. Meskipun banyak anak mengalami susah tinggi karena factor genetik orangtua. Tetapi, tidak ada salahnya memberikan semua nutrisi ini tidak hanya untuk mengoptimalkan tinggi badan juga untuk Kesehatan anak itu sendiri. Sebelum anda memberikan makanan peninggi badan untuk balita lebih baik anda mengetahui jenis makanan penambah tinggi badan pada balita yang bisa anda berikan.

Telur

Makanan penambah tinggi badan pada balita yang pertama adalah telur. Kandungan protein dalam telur sangat tinggi, dalam sebuah penelitian pun menyebutkan telur bisa meningkatkan tinggi badan anak. Anda dapat memberikan telur dan dikonsumsi rutin oleh anak.

Daging Ayam

Kandungan gizi dalam daging ayam sangat beragam seperti vitamin B12 yang baik untuk anak tumbuh tinggi, asam amino taurin yang bisa mengatur pembentukan dan pertumbuhan tulang dan juga protein. Bahkan 86 gram daging ayam terkandung 20 gram protein.

Ikan salmon

Balita yang kekurangan asam lemak omega 3 akan mengalami susah tidur sehingga sangat berpengaruh untuk pertumbuhan badannya. Agar anak anda tidak kekurangan nutrisi tersebut anda bisa berikan ikan salmon. Iklan salmon sangat tinggi asam lemak omega 3 dimana nutrisi ini sangat baik untuk Kesehatan jantung dan dapat mendukung tumbuh kembang anak untuk Kesehatan tulang dan meninggikan badan anak.

Quinoa

Makanan penambah tinggi badan pada balita selanjutnya adalah quinoa. Quinoa makanan yang sangat lengkap protein. Yang mana dalam quinoa sudah mengandung Sembilan jenis asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan quinoa mempunyai kandungan magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan kepadatan mineral tulang.

Kacang Almond

Selain rasanya yang lezat kacang almond juga kaya akan nutrisi yang menyehatkan. Tidak banyak yang tahu ternyata kacang almond tergolong dalam makanan peningi badan untuk balita karena, kacang almond tinggi akan vitamin E yang sangat baik untuk pertumbuhan anak. Biasanya kacang almond bisa dijadikan camilan sehari-hari untuk buah hati anda.

Sayuran hijau

Vitamin dalam sayuran hijau tidak bisa diragukan lagi khasiatnya. Sayuran hijau seperti bayam, kubis, sawi, kale dan masih banyak lagi sangat tinggi vitamin K. Vitamin ini sangat penting untuk si kecil karena mampu meningkatkan kepadatan tulang dan mendukung pertumbuhan tinggi anak.

Susu

Tidak hanya makanan saja minuman yang kaya akan protein ini juga termasuk jenis makanan penambah tinggi badan pada balita. Balita memang sangat identik dengan susu, dalam satu cangkir susu mengandung 8 gram protein di dalamnya. Tetapi, jangan berikan susu kepada anak bila anak alergi terhadap susu.