Rekomendasi Terbaik Susu Penambah Berat Badan Balita

Mencapai berat badan ideal balita  kadang merupakan hal yang sulit bagi sebagian ibu. Anak yang cenderung memilih – milih makanan atau tidak mau makan akan menjadi kendala dan faktor penyumbang terbesar turunnya berat badan balita. Untuk itu, sebaiknya ibu mulai mencoba memberikan susu yang bisa menambah berat badan anak. 

Namun, biasanya susu penambah berat badan balita harganya kurang ramah di kantong. Sehingga para ibu sedikit kesulitan untuk membelinya. Tapi, sebenarnya jika teliti, ada juga susu penambah berat badan anak yang harganya cukup bersahabat. Berikut ini adalah rekomendasi susu penambah berat badan terbaik dengan harga terjangkau.

SGM Explor 1+

Semua orang Indonesia rasanya mengenal susu SGM. Susu yang sudah digunakan sejak bertahun – tahun lalu di Indonesia ini mulai ditinggalkan tergerus oleh hadirnya susu impor. Padahal, kualitas susu lokal juga tidak kalah baik lo. Meski harganya terjangkau, kandungan nutrisi dalam susu SGM tidak main – main. Karena merupakan susu buatan lokal tentunya harga susu SGM tidaklah mahal. Bahkan kini susu ini telah membuat inovasi dengan menambahkan beberapa formula yang baik untuk menambah berat badan si kecil. 

Susu ini juga mengandung minyak ikan dan Omega 3 dimana sangat diperlukan untuk menunjang tumbuh kembang si kecil. Yang perlu Ibu ketahui adalah susu terbaik bagi anak bukanlah susu dengan harga mahal tetapi susu yang nutrisinya sesuai untuk anak. 

Curcuma Plus

Jika membahas bahan herbal tradisional yang mampu menambah berat badan anak tentunya kita akan ingat temulawak. Ya , temulawak telah digunakan sejak jaman nenek buyut kita untuk menambah nafsu makan. Nah, kini temulawak juga bisa ditemukan di dalam susu. Susu Curcuma Plus merupakan susu yang diformulasi dengan bubuk temulawak yang berguna untuk menambah nafsu makan anak sehingga bisa menambah berat badannya. 

Selain menambah berat badan, susu ini juga baik untuk kecerdasan si kecil karena mengandung DHA dan kolin yang baik untuk otak. Susu ini juga bisa dikonsumsi oleh anak usia 1 hingga 6 tahun. Dan memang sebaiknya, anak dibawah 1 tahun tidak diberikan susu formula. Sebaiknya diberikan ASI karena ASI merupakan susu dengan kandungan terbaik. 

Bebelac

Susu Bebelac juga merupakan susu penambah berat badan balita  dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi anak yang memiliki masalah dengan pencernaan, alangkah baiknya jika diberikan susu Bebelac. Susu ini mengandung probiotik yang baik bagi pencernaan si kecil sehingga mampu memperbaiki nafsu makan anak. Susu ini juga mengandung DHA, Kolin serta tinggi kalsium sehingga termasuk dalam paket lengkap yang bisa diberikan bagi buah hati. Sehingga anak bisa bertambah berat badannya sekaligus tercukupi nutrisinya.